Herman Suherman Kukuhkan HWC, Lestarikan Tiga Pilar Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Kabupaten Cianjur yang terkenal dengan tiga pilarnya Ngaos, Mamaos dan Maenpo kini kembali digiatkan oleh Himpunan Wargi Cianjur (HWC). Tiga pilar ini diharapkan agar warga Cianjur dan pemerintah bersama- sama menggerakkan kembali tiga pilar ini, karena ini bisa mengangkat pariwisata dan pendidikan (SD/SMP/SMU) yang ada di Kabupaten Cianjur.

Jajaran pengurus inti Himpunan Wargi Cianjur (HWC) resmi dikukuhkan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di taman Pancaniti, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Sabtu (29/02/2020).

Baca Juga:  Ada-Ada Saja, Ambulans Dipakai Bawa Antaran Pengantin

Herman menyampaikan, sangat support dan mengapresiasi penuh kepada jajaran HWC yang senantiasa peduli dan melestarikan kesenian, dan kebudayaan warisan leluhur Cianjur.

“Ini sangat luar biasa. Sesuai kultur ngaos, mamaos dan maenpo. Saya ingin mengajak warga cianjur dan pemerintah terkait khususnya mari kita sama- sama gerak dan giatkan kembali kebudayaan kita yang sudah menjadi bentuk kearifan lokal dan budaya yang ada didaerah kita,” katanya.

Baca Juga:  Duh.. Oknum Wartawan di Karawang Peras Narasumber Bermoduskan Ini

Plt Bupati Cianjur berharap, melihat kehadiran HWC semoga akan membawa perubahan dan berkontribusi. Agar kebudayaan Cianjur tidak akan punah oleh jaman dan tetap lestari.

Sementara itu, adapun susunan pengurus HWC diantaranya R. Sulaeman, Wakil Ketua Mudrikah, Sekretaris YB Satrio, Bendahara Dani Ramdan, Bidang Keagamaan A Ebeng dan Bidang Pemuda Hary Firmansyah.

Terpisah, salah satu panitia pengukuhan HWC, YB Satrio mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk melestarikan tatanan tiga pilar seni budaya Cianjur. Yaitu ‘Ngaos Mamaos dan Maenpo’ agar dijadikan sebagai landasan untuk tetap mempertahankan eksistensi di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Waduh! Mohammad Idris Dipanggil Bawaslu Kota Depok, Ada Apa Nih?

“Mari kita lestarikan dan cintai warisan budaya Cianjur,” ujarnya kepada JabarNews.

Turut hadir saat kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan dari Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Mul)