Demi Kemananan, Jalur Sukasari Amblas Dipasang Rambu Peringatan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jalur utama menuju Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, tempatnya Kampung Ciputat, Desa Kutamanah, terjadi amblas sepanjang 10 meter dikarenakan curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dibenarkan Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari, Dedih Heryana saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (29/2/2020).

“Kami dari pemerintah desa sudah melaporkan peristiwa ini ke pihak kecamatan serta dinas terkait. Alhamdulillah sudah di respon Dinas Bina Marga dan sudah menerjunkan tim teknik,” kata Dedih.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Sergai Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Corona

Ia menerangkan, jika bencana alam kerap di terjadi di wilayahnya terlebih saat musim penghujan.

“Upaya kita saat ini adalah mencegah peristiwa serupa terjadi. Sementara untuk amblas jalan kita upayakan untuk membenahi agar akses jalan tidak terhambat,” ucapnya.

Baca Juga:  Corona Menggila, Dalam Dua Hari Kabupaten Cirebon Catat 22 Kasus Baru

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah memasang papan peringatan di jalan yang amblas tersebut.

“Kami pasang papan peringatan atau tanda hati-hati untuk mengantisipasi adanya kecelakaan,” ungkapnya.

Walau kondisi jalan masih bisa dilalui, lanjut dia, tapi kalau untuk kendaraan dengan bobot yang berat tidak dibolehkan melintas jalur tersebut, karena dikhawatirkan terjadi amblas yang lebih dalam.

Baca Juga:  Diduga Hina Nabi Muhammad, Politisi India Nupur Sharma Dikecam Seluruh Dunia

“Kita berharap segera diperbaiki, atau sementara dikasih rambu-rambu dulu, agar tidak ada membahayakan para pengendara lainya hingga menimbulkan korban jiwa. Saat ini, Jalan masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, tapi sementara kendaraan yang bobotnya berat tidak diizinkan dulu melintas jalur tersebut,” pungkasnya. (Gin)