Berbagai Acara Turut Warnai Peresmian PAC PP Plumbon Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Plumbon, Kabupaten Cirebon, meresmikan kantor sekertariat di Jl. Raya Jakarta – Cirebon Sabtu (29/2/2020).

Momen kebersamaan dan bahagia dari seluruh anggota Ormas PP itu, turut dimeriahkan oleh sejumlah rangkaian acara tari tradisonal khas daerah dan hiburan musik live organ tunggal.

Ketua PAC PP Plumbon, Suganda mengatakan dengan diresmikan kantor PAC PP Plumbon ini, semoga rekan-rekan PP bisa menjalankan poksinya sebagai lembaga kontrol sosial di pemerintahan dan bisa membantu masyarakat secara langsung.

Baca Juga:  Kantor KPU Dipasangi Kawat Berduri Dan CCTV

“Kita sebagai lembaga atau ormas ini harus bisa terjun langsung untuk membantu masyarakat dan harus menjaga nama baik lembaga kita,” ujar Suganda.

Ia mengapresiasi terhadap kekompakan keluarga besar anggota PP yang turut bisa hadir dan memeriahkan acara peresmian kantor Seketariat PAC Plumbon.

“Kami menghimbau kepada rekan-rekan di lapangan, harus menjaga nama baik organisasi kita dan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, kita harus bersinergi dengan pemerintah daerah baik itu pihak Kecamatan, Polisi dan TNI,” tegasnya.

Baca Juga:  PPP Blak-blakan Banyak Kadernya Dukung Anies dan Prabowo, Bagaimana dengan Ganjar?

Ia menambahkan, keluarga besar ormas PP harus bisa memberikan contoh yang baik, terjun langsung diberbagai kegiatan sosial, membantu orang sakit, baik itu bencana alam banjir, longsor dan lain sebagainya

“Sebagai anggota ormas itu tidak ada lagi kesan yang menakutkan dan arogan di mata masyarakat, dan melaksanakan fungsinya sebagai kontrol sosial dan membantu masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Pernah Disoal ICW, Terpidana Korupsi Ini Mulai Hirup Udara Bebas

Dalam peresmian tersebut secara resmi dilakukan pengguningan pita oleh Ketua R. Suma Ketua MPC PP Kabupaten Cirebon, serta pemotongan Nasi Koning.

Seperti diketahui, Turut hadir dalam peresmian kantor PAC Plumbon, Kapolsek Plumbon AKP Sakur, Danramil Plumbon Kapten Inf Karsim, Muspika Plumbon, Lsm Aljabar, Lsm Penjara serta tamu undangan lainnya. (Fii)