Warga Harapkan Perbaikan Jembatan Roboh Di Sindangkasih Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Terhitung dua tahun lamanya, Jembatan Sungai Cigayam penghubung Desa Gunungcupu, Budiasih, dan Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis tidak kunjung diperbaiki.

“Sejak Jembatan Sungai Cigayam roboh pada Tahun 2018, akses perekonomian warga di 3 Desa menjadi tersendat,” kata Plt Kades Gunungcupu, Mamah Suryamah, Sabtu (29/2/2020).

Ia mengatakan bahwa akses jembatan tersebut merupakan akses jalan untuk memasarkan prodak makanan ringan di 3 Desa, namun karena jembatan tersebut roboh, terpaksa warga pun memutar jalan untuk memakai jalan alternatif lain.

Baca Juga:  Polres Majalengka Apel dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sawala

Mamah mengaku bahwa jembatan tersebut pernah diperbaiki oleh Pemkab Ciamis pada Tahun 2017, namun sampai pada Tahun 2018, jembatan tersebut ambruk karena diterjang banjir.

Baca Juga:  Aneh Sama KKP, Dedi Mulyadi: Dulu Ekspor Benur, Kini Malah Ada Kapal Cantrang

Dengan begitu, ia berharap Pemerintah segera membangun kembali jembatan tersebut, agar akses perekonomian warga di 3 Desa tersebut kembali lancar.

“Sebelumnya pernah mengirim email ke Gubernur Jawa Barat melalui Jabar Quick Response, namun hingga saat ini belum ada respon” ungkapnya.

Ia mengungkap, warga sekitar mengaku sangat kesulitan dengan robohnya jembatan tersebut, kata dia, kendaraan tidak dapat lewat ke Jalan itu, jadi warga di sebrang jembatan juga terpaksa memutar jalan melalui Desa lain dengan melewati Jalan Raya Cihaurbeti.

Baca Juga:  Keren! Baznas Ciamis Terapkan Pelaporan ZIS Secara Digital

“Sebetulnya kami sudah lelah, kalau bawa kendaraan terpaksa harus memutar ke Jalan Raya Cihaurbeti, padahal tempat tujuan ada di sebrang sungai,” ungkapnya. (Tny)