Tekan Angka AKI dan AKB, IBI Ciamis Prioritaskan Layanan Kesehatan

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Ciamis, Yussi Agustina menyebutkan program kerja kepengurusan periode Tahun 2019-2023 akan lebih fokus terhadap penekanan angka Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta stunting.

Baca Juga:  Pemerintah Menyiapkan Persyaratan Yang Wajib Dipenuhi Oleh Para Calon Jemaah Sebelum Berangkat

“Masalah angka AKI dan AKB serta Stunting di Kabupaten Ciamis masih tergolong cukup tinggi,” ujar Yussi Agustina, Sabtu (29/2/2020).

Yussi mengatakan, pengurus beserta jajaran anggota IBI Kabupaten Ciamis di periode sekarang akan lebih bersinergi dengan Pemerintah, yakni mewujudkan Kabupaten Ciamis sehat lahir dan bathin.

Baca Juga:  Ini Hasil Survei Disdik Kota Bandung Soal Pembelajaran Jarak Jauh

“Maka dari itu, kami juga akan segera menyusun program dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat terkait layanan kesehatan,” ujarnya

Yussi berharap, hadirnya IBI Kabupaten Ciamis dapat lebih meningkatkan program prioritas di bidang kesehatan, terutama kesehatan reproduksi perempuan.

Baca Juga:  Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

“Dengan begitu, penanganan sektor kesehatan bagi masyarakat bisa lebih teratasi dan IPM bidang kesehatan Kabupaten Ciamis menjadi lebih meningkat,” ucapnya. (Tny)