Ratusan Pengendara Terjaring Razia di Depan Mapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menekan tindak kejahatan dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta menggelar razia di depan Markas Polres setempat, pada Sabtu (29/2/2020) malam.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres Kompol Ijang Safei menjelaskan, razia yang digelar Sabtu (29/2/2020) hingga Minggu (1/3/2020) dinihari ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Sasaran razia diantaranya pelaku curat, curas, kejahatan jalanan (premanisme), senjata api dan senjata tajam, bahan peledak, miras serta narkoba maupun tindak kejahatan lainnya,” jelas Ijang, disela-sela kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi penggunaan narkotika, kejahatan jalanan serta senjata api. Selain itu juga dilakukan dalam rangka meminimalisir adanya tindak pidana khususnya pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian disertai dengan tindak kekerasan (curas).

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap surat- surat dan kelengkapan kendaraan maupun pengemudi. Mana tahu pengemudinya melakukan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Ijang.

Diketahui, operasi tersebut menyasar para pengendara motor baik roda empat maupun roda dua. Penumpang maupun barang bawaan serta bagasi motor juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat tak luput dari pemerikasaan petugas, baik kelengkapan maupun barang bawaan (bagasi).

“Kita akan terus tingkatkan operasi ini secara rutin. Sehingga, diharapkan pula terciptanya wilayah Kabupaten Purwakarta yang kondusif,” demikian Ijang. (Gin)