Mengenal Pulau Sebaru Kecil, Tempat WNI Diamond Princess Diobservasi

pelaksanaan observasi selama 28 hari untuk WNI anak buah kapal Diamond Princess

WNI dari Kapal World Dream tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Jumat (28/2/2020), untuk menjalani observasi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah kembali melakukan peninjauan ke Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta yang menjadi lokasi observasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess.

Pulau Sebaru Kecil, daratan seluas 16,6 hektare di gugusan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, yang sebagian besar tertutup oleh tegakan-tegakan pohon yang dikelilingi hamparan pasir putih.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Pohon-pohon kelapa setinggi lima meter lebih menyembul di antara rapatnya pepohonan lain di sana. Tumbuhan dengan nama ilmiah Cocos nucifera itu banyak tumbuh di kawasan dermaga Pulau Sebaru Kecil.

Tak jauh dari pohon-pohon kelapa yang tumbuh di antara pepohonan lain itu, pada Kamis (27/2) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel Tim Komando Tugas Gabungan Terpadu untuk pelaksanaan observasi terhadap 188 warga negara Indonesia (WNI) anak buah Kapal World Dream dan 68 WNI anak buah Kapal Diamond Princess.

Pemandangan di Pulau Sebaru Kecil menimbulkan kesan bahwa pelaksanaan observasi selama 14 hari bagi WNI anak buah kapal World Dream dan 28 hari untuk WNI anak buah kapal Diamond Princess tidak akan terlalu membosankan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Diamond Princess Ridwan Kamil Gubernur Jabar Kementerian Kesehatan Pulau Sebaru Kecil Bandara Kertajati Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi