Kabar Gembira! Urai Kemacetan Kota Bandung Akan Miliki 3 Flyover Tahun Ini

Flyover pertama akan dibangun di Leuwipanjang hingga Kopo (Soekarno Hatta) sepanjang 1,3 KM.

Papan informasi lalu lintas terpasang di Jalan Jakarta kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabar gembira untuk warga Bandung dan sekitarnya yang sering terjebak kemacetan di kawasan Kopo. Pemkot Bandung akan memulai pembangunan Fly Over Kopo-Leuwipanjang mulai tahun ini.

Pembangunan Fly Over Kopo-Leuwipanjang salah satunya bertujuan untuk mengatasi kemacetan parah yang sering terjadi di kawasan Kopo menuju arah Leuwipanjang maupun sebaliknya.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih



Dengan demikian, Kota Bandung akan memiliki fly over baru di tiga titik yakni dua yang dilanjutkan pembangunannya di Jalan Jakarta-Jalan Supratman dan Jalan Laswi-Gatot Subroto. Sedangkan fly over lainnya yaitu Kopo-Leuwipanjang.

Kepala Seksi Perencanaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Melky Kuswara mengatakan, pada 2019 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah memganggarkan dana pembangunan fly over di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi. Pada Mei 2020, pembangunannya akan dilanjutkan.

“Untuk 2020 ini juga ada tambahan informasi dari Provinsi, bahkan nasional untuk program pembangunan fly over Kopo – Leuwipanjang. Jadi di 2020 ini ada tiga fly over, dua dilanjutkan, satu yang akan dibangun,” kata Melky.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung Atasi Kemacetan Flyover Penerangan Jalan Umum Pemprov Jabar Dinas Pekerjaan Umum Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Developer Harus Sediakan Lahan 40% Untuk RTH

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi