Inilah Cerita Dibalik Ibu Dan Tiga Putrinya Memutuskan Nikah Bareng

JABARNEWS | CIAMIS – Cerita dibalik viralnya perayaan resepsi pernikahan bersama antara Ibu dan tiga putrinya ternyata berawal dari sebuah candaan atau guyonan yang dilontarkan Sang Ibunda, Eti, dikala duduk santai dan kini telah menjadi sebuah kenyataan.

Menurut pengakuan putri pertama, Tati mengatakan bahwa ide resepsi pernikahan secara bersama-sama tersebut di gagas oleh sang Ibunda, Eti.

“Jadi saat itu kita lagi duduk santai sambil ngobrol-ngobrol tentang resepsi pernikahan, Ibunda aku bilang bagaimana kalau resepsi pernikahannya kita barengan aja, kayanya seru tuh,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (1/3/2020).

Tati mengatakan, setelah Ibunda bilang seperti itu, kita bersama-sama berdiskusi tentang ide sang ibunda tersebut, dirinya cerita ke suami, dia setuju adik-adik juga setuju hingga terjadilah perayaan resepsi pernikahan bersama.

“Awalnya mau melangsung resepsi pernikahan tersebut cuma Ibunda, aku (red-Tati), sama adik aku yang kedua, Tita, namun karena resepsi pernikahan itu cuma tiga pasangan, katanya tidak boleh, pamali kalau kata orang tua, makanya waktu itu adik ku yang paling bungsu, Resi, diajak juga, akhirnya kita sepakat merayakan resepsi nikahan bersama,” ungkapnya.

Tati mengatakan bahwa resepsi pernikahan secara bersama-sama tersebut digelar di Lapang Sepakbola Pasirpeti, Dusun Pasirjaya RT 7 RW 1, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (25/2/2020) kemarin.

Menurut Tati, viralnya acara resepsi pernikahan tersebut sebetulnya bukan kehendak kami, kami pun sekeluarga kaget ketika pernikahan kami viral di media sosial selepas acara pernikahan tersebut itu berlangsung.

“Kaget banget lah pas liat facebook maupun status whatapp teman, kok semunya pajang poto kita, namun begitu kami atas keluarga sangat bersyukur, karena dibalik viral tersebut banyak yang merespon positif dan mendoakan yang terbaik, semoga pernikahan kami langgeng,” pungkasnya. (Tny)