aqua

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu

Semua ini sesuai prosedur penanganan karantina atau isolasi.

Kapal Pesiar Diamond Princess, (Foto: Net)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait rencana transit 69 WNI pekerja di Kapal Diamond Princes Indramayu.

"Masyarakat harus tetap tenang, karena penularan virus corona itu jika memang kontak secara langsung," ujar Boni Minggu (01/03/2020).

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



Ia menjelaskan, saat transit tersebut, masyarakat sekitar juga tidak diperkenankan untuk melihat atau mendekatinya, karena pengamanannya pun sudah diperketat.

"Penularan virus itu jika kontak langsung dengan jarak kurang lebih 2 meter dalam ruang terbuka. Untuk itu masyarakat tidak diperbolehkan juga melihat atau mendekati rencana transit pasien," ujarnya.

Dia menuturkan bahwa pelaksanaan rute pemindahan WNI yang bekerja di Kapal Diamond Princess, akan dikawal langsung dari tim Kemenkes, KKP dan TNI yang sudah terlatih.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona wabah Corona Covid-19 Diamond Princess Dinkes Indramayu Kabupaten Indramayu Penularan Korona Isolasi Korona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiprlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi