Tiga Senam Berbeda Warnai Acara Cimahi Bergerak

JABARNEWS | CIMAHI – Ribuan orang rumpah ruah memenuhi di kawasan Car Free Day Jalan Demang Hardjakusumah, Cimahi, Minggu (1/3/2020). Kegiatan ini dicanangkan langsung oleh Pemerintah Kota Cimahi dengan tema Cimahi Bergerak.

Meskipun sempat diguyur hujan, peserta tetap bersemangat mengikuti kegiatan senam. Kegiatan senam bersama ini di bagi 3 spot. Spot pertama diisi oleh senam dari komunitas Senam Jantung Sehat, spot yang kedua diisi oleh komunitas senam aerobik, dan spot ketiga diisi oleh komunitas senam Tera dan senam Porpi Kota Cimahi.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Pakai Baju Tidur Saat Malam Hari, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

“Alhamdulillah semakin lengkap upaya menjaga kebugaran masyarakat di Kota Cimahi, karena adanya kesadaran pribadi dari warganya untuk berolahraga khususnya senam,” terangnya Pada dasarnya, kata Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, setiap manusia ingin selalu hidup sehat, fit dan bugar.

Baca Juga:  Mengenal Angin Duduk Dalam Istilah Kedokteran Menurut dr. Decsa Medika Hertanto

Menurut Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, pembangunan kesehatan menuju Indonesia sehat adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan yang optimal melalui terciptanya masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia yang ditandai oleh penduduknya berperilaku hidup dengan lingkungan yang sehat.

“Berbeda-beda tapi tetap harmonis. Orang yang senam di sini pasti dengan latar belakang berbeda-beda. Tapi kita tidak pandang itu semua. Kita mau tunjukin kalau kita bisa sehat, rukun bareng-bareng,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Dan Tahanan Di Polsek Indihiang Tasikmalaya Ditest Covid-19, Ini Penyebabnya

Kegiatan tersebut ditandai dengan senam bersama yang diikuti sekitar 1.000 orang. Serta dihadiri Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Roro Lucyani, dan sejumlah Kepala SKPD Pemkot Cimahi. (Red)