Jauhi Narkoba, Inilah Pesan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Buat Pelajar

JABARNEWS | DELI SERDANG – Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang AKP Maradov Oktavianus mengajak para pelajar SMPN 3 Lubuk Pakam agar menjauhi narkoba. Hal itu diungkapkannya disela sebagai pembina upacara dihalaman sekolah SMP Negeri 3 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (2/3/2020).

Ia menjelaskan, penyalahgunaan narkoba dan zat aditif sejenis sangat membawa dampak negatif bagi kehidupan generasi muda. Contohnya perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya semangat belajar dan meningkatnya niat melakukan tindak kriminal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tantang Soksi Jabar Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Massal

“Penyalahgunaan narkoba dapat diatasi melalui program-program positif dengan membuka ruang pelajar dalam berkreasi,” ucapnya.

Menurutnya, banyak pengedar narkoba mencoba merusak generasi muda dengan bujuk rayu mberikan pasilitas negerasi muda dapat mengkonsumsi secara gratis. Apabila sudah kecanduan maka generasi muda tersebut akan mencari dan membeli narkoba, trik inilah dilakukan para pengedar narkoba untuk merusak generasi muda.

Baca Juga:  Akibat Tertimpa Longsoran Tanah, Gedung Milik PJT II Jatiluhur Purwakarta Rusak

“Jangan mudah terbujuk rayu para pengedar narkoba karena. Katakan tidak dengan ajakan narkoba demi cita-cita untuk masa depan,” pungkas AKP Oktavianus

Ia memberikan motivasi kepada seluruh pelajar SMPN 3 Lubuk Pakam untuk semangat belajar, berlomba berprestasi serta menjauhi narkoba untuk dapat meraih cita-cita.

Baca Juga:  Ribuan Warga Akan Serbu GBLA Dalam Aksi Bebersih Bandung

“Rajin belajar, raih prestasi dan jauhi narkoba demi terwujudnya cita-cita,” bilangnya.

Pada guru Kasat berpesan, program yang penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan.

“Galakkan program waspada narkoba dengan melakukan razia dan sifat pelajar apabila ada perubahan secara mendadak,” paparnya. (Ptr)