Emil Akan Tinjau Penanganan Dua Warga Depok Positif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan meninjau Depok terkait dengan dua warga yang terkena penyakit Covid-19.

Direncanakan Emil akan bertolak Depok setelah memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor.

“Saya perlu memastikan dua warga yang positif terkena Covid-19 ini supaya mendapat perawatan dengan fasilitas rujukan terlengkap,” kata Emil.

Emil menuturkan, pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat, dan pemerintah kabupaten/ kota melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi guna mengurangi resiko penularan ataupun jatuhnya korban.

“Doakan kami untuk diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan penyakit Covid-19 bisa ditangani dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, pihaknya kini sedang menuju lokasi untuk mengecek langsung penanganan dua warga Depok tersebut.

“Warga kami minta untuk tidak panik, akan tetapi tetap waspada. Jaga kesehatan baik fisik, maupun mental,” ucap Berli.

Sebagai upaya pencegahan, warga jika mengalami demam, gejala penyakit pernapasan seperti batuk, bersin, pilek, nyeri tenggorokan, apalagi memiliki riwayat perjalanan ke China atau wilayah/negara yang terjangkit penyakit Covid-19 supaya segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (Rnu)