aqua

Dies Natalis ke-61, ITB Beri Anugerah Doktor Kehormatan

Dianugerahkan kepada 4 Profesor.

Konferensi Pers Institut Teknologi Bandung (ITB) di Gedung Sasana Budaya (Sabuga) ITB, Bandung, Senin (3/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar sidang terbuka peringatan Dies Natalis ke-61 di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) ITB, Senin (2/3/2020). Sidang terbuka diikuti oleh Rektor, Pimpinan ITB, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Forum Guru Besar, tamu kehormatan, dosen dan mahasiswa, serta segenap civitas academica ITB.

Pada peringatan Dies Natalis ke-61, ITB memberikan anugerah Doktor Kehormatan kepada Prof. Ben L. Feringa dan gelar Profesor Kehormatan kepada Prof. Julie Willis dari The University of Melbourne Australia, Prof. Ben L. Feringa dari University of Groningen Belanda, dan Prof. Johan Woltjer dari University Westminster Inggris atas kontribusi dan kiprah mereka selama ini dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:

ITB Anugerahi Menteri PUPR Gelar Doktor HC

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Raih Gelar Doktor HC dari ITB



Prof. Julie Willis adalah profesor di bidang arsitektur pada Faculty of Architecture, Building, and Planning The University of Melbourne Australia, Prof. Johan Woltjer adalah profesor di bidang Urban Infrastructures pada University Westminster Inggris.

Prof. Ben L. Feringa adalah peraih Nobel Prize di bidang Kimia tahun 2016. Ia seorang kimiawan organik (organic chemist) yang berhasil membuat suatu senyawa unik, yaitu turunan alkena dengan substituen meruah (overcrowded alkenes), dengan sifat fisik yang unik pula. Sifat unik dari senyawa organik jenis ini adalah adanya dua keisomeran sekaligus, yaitu keisomeran-cis/trans, dan keisomeran kiralitas 'helik-kanan/helik-kiri' akibat substituen yang meruah tersebut, sehingga menghasilkan total empat isomer yang stabil.

Pada momen Dies Natalis ke-61 ini juga, ITB memberikan penghargaan kepada sejumlah dosen, tenaga kependidikan, dan pihak lainnya sebagai bentuk apresiasi terhadap karya, prestasi, dan dedikasi yang luar biasa kepada institusi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Dies Natalis Anugerah Doktor Doktor Kehormatan Institut Teknologi Bandung Kampus ITB Reini Wirahadikusumah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pendiri PT Astra Group Mendapat Gelar Doktor Kehormatan ITB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi