aqua

SMPN 1 Lohbener Indramayu Butuh Tambahan 4 Ruang Kelas Baru

Agar bisa menampung lebih banyak lagi siswa baru yang berasal dari lingkungan sekitar sekolah.

Kepala SMPN 1 Lohbener Syafi'i Imanuddin (Foto: Dis/Jabarnews)

JABARNEWS | INDRAMAYU - SMPN 1 Lohbener yang beralamat di Jl Pamayahan 63 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berharap ada bantuan dari pemerintah untuk menambah ruang kelas baru (RKB).

Pasalnya, karena keterbatasan sarana prasarana pihak sekolah terpaksa tidak bisa menerima semua calon peserta didik baru yang tiap tahunnya selalu menjadi pilihan utama bagi siswa lulusan dari Sekolah Dasar.

Baca Juga:

Fasilitas Terbatas, SMPN 3 Sindang Indramayu Belum Bisa UNBK Mandiri

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu



Kepala SMPN 1 Lohbener Syafi'i Imanuddin M.Pd di dampingi komite sekolah Sudarsa kepada Jabarnews.com mengaku, kalau sekolah yang saat ini dipimpinnya memang membutuhkan empat ruang kelas baru (RKB).

"Karena setiap tahunnya dalam penerimaan siswa baru selalu mengalami peningkatan namun pihak sekolah kewalahan untuk menampung para siswa yang mendaftar karena keterbatasan ruang kelas, ujar Syafi'i, Senin (02/03/2020).

Ia menyebutkan, saat ini jumlah siswa ada 700 siswa dengan jumlah sebanyak 23 rombel. Padahal tiap tahunnya jumlah siswa yang mendaftar lebih dari itu dan selalu banyak namun pihak sekolah tidak bisa menerima semua siswa baru.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : SMPN 1 Lohbener Kabupaten Indramayu Pemkab Indramayau Bantuan dana Sekolah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hipelokal

berita terkait

Antisipasi Longsor, BPBD Kabupaten Indramayu Tanam Rumput Vetiver

TACB Indramayu: Fosil Gajah Purba Miliki Panjang 32 Sentimeter

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi