DPRD Jabar: Percayakan Penanganan Covid-19 Pada Pemerintah

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mewajarkan masyarakat panik dengan berita 2 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya meminta masyarakat untuk tenang sembari menunggu keputusan Gubernur Jawa Barat dalam menyikapi permasalah tersebut.

“Memang sangat wajar kalau kita warga Jawa Barat khususnya warga Depok sangat khawatir sangat gelisah dengan adanya kasus bahwa di Kota Depok sudah ada warga yang terindikasikan virus corona,” kata Abdul Hadi saat dihubungi, Senin (2/3/2020).

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak Aries 5 April 2022, Sepertinya Kamu Mengalami Kesulitan Dalam Menjalani Hubungan yang Romantis

“Sampai saat ini, kita dari pada menambah simpangsiurnya informasi lebih baik menunggu beberapa saat lagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan Wali Kota Depok Dr. Idrus Abdul Somad akan membikin pernyataan, kita tunggu saja,” tambahnya.

Baca Juga:  Update: Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 369, Total Kematian 32

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan penangan kasus virus Corona kepada pemerintah dan instansi terkait. Karena menurutnya, tidak ada kepala daerah yang rela warganya terjangkit virus covid-19.

“Ya intinya bahwa sudah ada prosedur yang standar dalam penanganan kasus ini kita percayakan sepenuhnya kepada instansi yang berwenang baik ditingkat pusat maupun tingkat provinsi ataupun Kota Depok bahwa indikasi ini akan ditangani sebaik mungkin,” ucapnya.

Baca Juga:  Inilah Keunggulan E-Paspor Saat Periksa Data Pemegang

Abdul Hadi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar Indonesia khususnya Jawa Barat dijauhkan dari segala musibah.

“Selebihnya, mari kita sama-sama berdo’a kepada Allah SWT agar Allah lindungi negeri ini, Jawa Barat khususnya Kota Depok dari musibah atau kerugian yang berlarut-larut yang terungkapnya kasus corona ini,” tandasnya. (Rnu/Adv)