Menkes, Gubernur Jabar serta Walkot Depok Kunjungi RS Mitra Keluarga

JABARNEWS | DEPOK – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Depok M Idris menyempatkan diri menyambangi Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat.

RS Mitra Keluarga Depok sempat merawat ibu dan anak warga Depok yang kemudian dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso dan dinyatakan positif corona.

Ketiga pejabat ini disambut tenaga medis di rumah sakit itu, Senin (2/3/2020) sore. Terawan, Ridwan Kamil, dan Idris sempat berbincang dengan tenaga medis, dan juga pasien.

Bahkan, ketiganya sempat berfoto selfie dengan tenaga medis, sebelum akhirnya bergerak menuju Balai Kota Depok.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, Jabar Siaga 1 Virus Corona atau COVID-19 setelah dua warga Depok dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan Siaga 1 kepada rumah sakit di seluruh Jabar.

“Saya imbau warga yang melihat atau mengalami gejala-gejala yang mirip, kan susah dibedakan, ya, mana flu mana corona untuk segera cek. Kemudian, nanti tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan mengirim sampel. Sampel apakah teridentifikasi positif atau negatifnya, itu akan dilakukan,” kata Emil.

Direncanakan Emil akan menyerahkan secara simbolik bantuan masker kepada Pemkot Depok. (Red)