Longsoran Batu di Jalan Garut-Pameungpeuk, Arus Lalulintas Sudah Normal

JABARNEWS | GARUT – Lonsoran batu yang menutup badan jalan raya di jalur selatan Pameungpeuk-Garut, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah disingkirkan sehingga arus lalu lintas di kawasan itu kembali normal.

“Jalur sudah bisa dilalui dari ke dua arah ,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha di Garut, Senin (03/03/2020).

Ia menuturkan longsoran batu di kawasan Gunung Gelap itu terjadi, Senin pagi, menyebabkan seluruh badan jalan tertutup batu ukuran besar sehingga jalur tersebut tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Polisi setelah mendapatkan informasi longsoran batu itu langsung melakukan pengamanan jalur agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di kawasan itu.

“Untuk sekarang (sudah normal, red.) personel yang ada hanya polsek saja, personel satlantas sudah balik kanan,” katanya.

Meski material longsoran batu sudah disingkirkan, kata Asep, para pengendara tetap harus selalu waspada terhadap ancaman longsor saat melewati jalur selatan Garut.

“Kami imbau pengguna jalan tetap waspada melewati jalur selatan,” katanya.

Sebelumnya, longsoran batu cukup besar menutup badan jalan hingga kendaraan dari arah Pameungpeuk menuju Garut maupun sebaliknya tidak bisa melewati jalur itu.

Sejumlah petugas dari kepolisian, TNI, BPBD, dan dinas terkait melakukan penanganan di jalur itu, termasuk mendatangkan alat berat untuk mempermudah proses menyingkirkan bongkahan batu. (Ara)