Jelang UNBK, SMPN 1 Pasekan Indramayu Gelar Simulasi Tahap Dua

JABARNEWS | INDRAMAYU – SMP Negeri 1 Pasekan Indramayu melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebagai persiapan siswa dalam menghadapi UNBK yang akan dilaksanakana pada bulan April 2020 nanti.

Kepala SMPN 1 Pasekan Istirohah melalui Wakasek Kesiswaan Indra Maelanto, kepada Jabarnews.com mengatakan, simulasi dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 2 dan 3 Maret 2020.

“Pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari hari kemaren dan hari ini, dengan dua mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris dan Matematika,” kata Indra.

Indra menambahkan, simulasi ini, selain diikuti siswa dari SMPN 1 Pasekan juga diikuti oleh 2 sekolah lainnya yaitu SMP satu atap (satap) Pasekan dan SMP Al-Fitrah, kedua sekolah itu akan menumpang UNBK di SMPN 1 Pasekan, sebagai sekolah induk, terangnya.

Ia menyebutkan, jumlah siswa kelas 9 yang mengikuti simulasi ini sebanyak 163 siswa teridri dari 132 siswa SMPN 1 Pasekan, 18 siswa SMP satu atap (satap) dan dari SMP Al-Fitrah sebanyak 14 siswa, jelasnya.

Lebih lanjut indra mengatakan, simulasi ini merupakan simulasi kedua yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Pasekan.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan simulasi tahap satu,” kata Indra.

Indra menambahkan, simulasi ini dibagi dalam tiga sesi dengan menggunakan 2 ruang laboratorium.

Meskipun masih simulasi, Indra berharap seluruh siswa kelas 9 bisa mengikuti dan menyelesaikan ujian simulasi dengan baik, lancar dan tanpa hambatan baik jaringan maupun komputer. Tujuan simulasi sendiri jelas Indra, agar siswa tidak canggung dan terampil menggunakan komputer pada saat UNBK nanti selain juga para siswa belajar soal-soal yang akan diujikan dalam UNBK nanti.

“Saya berharap UNBK April mendatang, seluruh siswa SMPN 1 Pasekan mampu menjawab soal dengan benar dan mendapat nilai yang baik,” harap Indra. (Dis)