Inilah Delapan Imbauan AMSI Dalam Peliputan Virus Corona

Untuk mengedepankan kode etik jurnalistik terkait wabah Virus Corona

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, (Foto: Net)

JABARNESWS | JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengeluarkan delapan langkah dalam melakukan liputan terkait Covid-19, dikarenakan adanya dua warga Indonesia yang positif terkena wabah tersebut

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, mengimbau kepada pimpinan dan pemilik media anggota AMSI di seluruh Indonesia untuk mengedepankan kode etik jurnalistik.

Baca Juga:

AMSI Gelar Rakernas Di Jakarta

Gelar Rakornas, AMSI Susun Program Bisnis Media Digital



“Media wajib memastikan pemerintah sudah menangani para penderita secara maksimal dan melakukan segala yang diharuskan demi mencegah penyebaran virus ini,” kata Wenseslaus, Selasa (3/2/2020).

AMSI mengimbau kepada media untuk merahasiakan identitas penderita virus corona. Identitas itu di meliputi nama, alamat dan data pribadi pasien.

Kemudian yang kedua, media diimbau untuk menghindari konten berita yang memicu kepanikan terhadap publik. Menurutnya, konten seperti itu tidak akan membantu siapapun, baik pemerintah maupun masyarakat dalam menangkal penyebaran virus ini dan menangani yang tertular.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona wabah Corona Covid-19 AMSI Media Massa Kode etik Jurnalistik Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal. Berita Hiperlokal

berita terkait

AMSI Siap Revolusi Digital

AMSI Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax

Kartun Anti Hoax Banjiri Kontes AMSI Jatim

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi