aqua

Pemkab Bekasi Akhiri Status Tanggap Darurat Banjir

Petugas kami masih disiagakan di lapangan dibantu aparat kepolisian dan TNI serta para relawan dan komunitas.

Proses evakuasi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/3). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Seiring dengan surutnya banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi, kini stataus tanggap darurat yang telah diberlakukan selama sepekan itu telah berakhir.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan pemerintah daerah tetap siaga mengantisipasi serta menanggulangi bencana meski sudah mengakhiri status tanggap darurat mengingat banjir masih merendam beberapa permukiman warga.

Baca Juga:

Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama

Tumpukan Sampah Sepanjang 1 Kilometer Terlihat di Kali Bahagia



"Tanggap darurat kami nyatakan berakhir. Status tanggap darurat kami tetapkan kemarin karena 50 plus satu wilayah terkena bencana, termasuk fasilitas umum yang tidak bisa digunakan hingga mengganggu aktivitas warga secara keseluruhan. Saat ini kondisinya sudah kondusif," ujar Eka, Selasa (03/03/2020).

Ia mengungkap dari laporan BPBD masih ada empat kecamatan yang terendam air setinggi 20 sampai 80 sentimeter di antaranya Kecamatan Babelan, Pebayuran, Muaragembong, dan Setu.

"Petugas kami masih disiagakan di lapangan dibantu aparat kepolisian dan TNI serta para relawan dan komunitas," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab bekasi banjir Bekasi Siaga Banjir Tanggap Darurat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi