Kelangkaan Masker Sudah Mulai Terasa Di Kota Bandung

Saat ini jenis masker yang tersedia berjenis N-95 yang harganya relatif lebih mahal

Salah satu petugas Apotek Kimia Farma saat sedang memakai masker. (Foro: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Semenjak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya Warga Indonesia positif Covid-19, banyak masyarakat memburu masker ke setiap Apotek di wilayahnya. Maka tidak heran saat ini terjadi kelangkaan masker di sejumlah daerah.

Salah satu petugas Apotek Kimia Farma, Widi Astuti menyebutkan, ketersediaan masker sensi di Apoteknya sudah mulai tidak ada (habis). Sementara untuk masker jenis N95 masih banyak stoknya, namun memang menurutnya harga masih relatif lebih mahal.

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



"Kemarin kita mempunyai stok 10 box lagi, dan sehari langsung habis. Kita selalu coba tawarkan kepada masyarakat yang N95, namun banyak yang menolaknya karena harga satu pcs nya Rp 77 ribu," ujar widi saat ditemui di Apotek Kimia Farma, Jalan A.H. Nasution No 74, Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).

Dia menyatakan kelangkaan masker sensi dikarenakan distributor yang sampai saat ini tidak mengirim barang. Bahkan menurutnya distributor masker pun banyak yang konfirmasi kehabisan stok.

"Kami juga sampai saat ini terus mencari ke setiap distributor. Namun memang dari distributornya pun tidak mempunyai stok masker sensi," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Evakuasi WNI WNI di ChIna Masker Langka Kimia Farma Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi