Pasien RSUD Cianjur Indikasi Suspect Corona Rupanya Bekerja di Restoran China

JABARNEWS | CIANJUR – Pihak Klinik Harapan Sehat (HS) menginformasikan, mengenai salah satu pasien AJ (40) warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dirujuk ke RSUD Cianjur dicurigai suspect corona. Diketahui, pasien tersebut bekerja disalah satu restoran China di Jakarta.

“Ya, sudah satu minggu. Itu diagnosa Pneumonia, itu gejalanya demam batuk, dan sesak,” kata dr Yusuf Nugraha kepada JabarNews, saat dikonfirmasi langsung, Selasa (3/3/2020).

Dr Yusuf menambahkan pasien atas nama AJ pagi datang ke klinik harapan sehat dan diperiksa oleh salah satu dokternya dan mencurigai, pasien tersebut terindikasi suspect corona.

Diketahui, pasien bekerja di restoran makanan China yang ramai dikunjungi oleh orang-orang dari Warga Negara Asing (WNA) Chinese, Tiongkok serta Korea.

dr Yusuf menyambungkan, akhirnya pasien tersebut dirujuk oleh dokter ke RSUD Kabupaten Cianjur, sesuai dengan prosedur. Kemudian buat catatan khusus, informasinya sudah diisolasi.

“Karena takutnya ada apa? gejala atau anamnesa atau riwayat yang kontak dengan orang yang dari luar negeri,” ujarnya.

Terakhir, dr Yusuf menyampaikan, kemudian setelah diperiksa. Itu ternyata hasilnya negatif corona dan hanya pneumonia saja itu informasinya. (Mul)