Pekan Depan FIFA Cek Kesiapan Stadion Pakansari Sebagai Venue Piala Dunia

JABARNEWS | BOGOR – Indonesia mengundang FIFA datang lebih cepat untuk meninjau kandidat venue Piala Dunia U-20. Dengan begitu, Indonesia bisa melakukan persiapan lebih baik menambal kekurangan yang ada.

FIFA dijadwalkan datang ke Indonesia pada akhir Maret 2020 untuk melihat persiapan calon venue Piala Dunia U-20. Namun, PSSI mengundang perwakilan induk sepak bola dunia itu lebih cepat menjadi 10 Maret 2020.

Atas permintaan dari PSSI delegasi FIFA akan kunjungi Indonesia tanggal 10 Maret 2020. Kedatangan FIFA tersebut lebih cepat dari jadwal sebelumnya yaitu akhir Maret.

Hal ini dikemukakan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule usai meninjau kesiapan Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya permintaan PSSI itu untuk mengefisienkan waktu persiapan jelang Piala Dunia U-20 FIFA yang digelar Mei-Juni 2021.

“Kami meminta FIFA untuk datang lebih awal, supaya kami cukup waktu untuk mempersiapkan venue dan lapangan penunjang,” kata Iwan Bule.

Dalam kunjungannya ke Stadion Pakansari Cibinong, Iwan Bule didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Bogor tampak Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Bupati Iwan Setiawan, Sekda Burhanudin dan beberapa kepala dinas turut mendampingi Iwan Bule saat mengecek Stadion Pakansari dan lima lapangan latihan. (Red)