Terkait Corona, Ridwan Kamil Sebut Jabar Aman Dikunjungi Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan saat ini provinsi Jawa Barat masih dalam kondisi aman di kunjungi wisatawan. Hal itu dikatakan Emil pasca 2 warganya positif terjangkit Covid-19.

“Secara umum wilayah Jawa Barat ini relatif sangat aman dari Covid-19,” kata Emil usai rapat Pencegahan dan penanganan Covid-19 di Jabar, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga:  Waspada Covid-19, Ridwan Kamil: Bupati dan Wali Kota Tidak Bisa Berleha-leha

Emil menjelaskan, warga Depok yang positif Covid-19 terpapar virus tersebut, diketahui setelah melakukan berinteraksi dengan Warga Negera Asing (WNA) Asal Jepang di Jakarta bukan di wilayah Jawa Barat.

“Jadi sampai hari ini belum ada bukti virus itu beredarnya di Jawa Barat. Keterpapaannya di Jakarta bukan di Jawa Barat, Tapi pasti akan saya sampaikan kalau faktanya berbeda dan mengemuka,” jelasnya.

Baca Juga:  Bambang Soesatyo: GBHN untuk Tanggapi Ancaman

Lebih lanjut, lanjut Emil, Pemerintah Jawa Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Barat menginformasikan kepada wisatawan lokal dan mancanegara untuk tetap datang ke Jawa Barat.

Baca Juga:  Adanya Penolakan Penobatan Sultan Sepuh Ke-XV, Ini Kata Ridwan Kamil

Namun, ucap Emil, pihaknya akan mewaspadai jika wisatawan datang dari negara-negara terpapar, pihak Imigrasi dan Dinas perhubungan sudah melakukan proses pencegahan.

“Insya Allah akan di siapkan pencegahan di terminal-teminal, sebelum naik bis, kerata kita juga akan melakukan pengecekan suhu sebagai standar awal dalam mengatasi virus ini,” tutupnya. (RNU)