Wartawan Rentan Terjangkit Virus Covid-19 Saat Peliputan

photo by Pixabay

JABARNEWS | BANDUNG - Pernyataan resmi pemerintah terkait 2 warga negara RI yang positif terjangkit Covid-19, menjadikan profesi wartawan rentan tertular terkait aktivitas peliputan terhadap orang kategori suspect hingga di lokasi wabah virus Corona.

Terkait hal ini, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat mengingatkan kepada seluruh para jurnalis yang dalam menjalankan tugas keseharian agar lebih waspada.

Baca Juga:

Cabut Remisi Terpidana Pembunuh Jurnalis Radar Bali!

Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali



"Saat wartawan meliput dan bersentuhan dengan wilayah yang terinfeksi Covid-19 menjaga keselamatan diri masing masing. Disisi lain, wartawan harus pula benar-benar akura, tepat, dan benar dalam memberitakan kasus virus corona," ujarnya kepada pers, Selasa (03/03/2020).

Atas dasar itu lanjut dia, para wartawan dituntut untuk memberitakan informasin terkait jangkitan virus Covid-19 ini seakurat mungkin sehingga tidak menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat.

Menurutnya, agar tidak menimbulkan kepanikan, sebaiknya nama dan alamat penderita sebaiknya dirahasiakan.Dalam soal identitas penderita sebaiknya hanya menjadi milik redaksi. Ini untuk tidak memicu kepanikan di kalangan masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : wartawan pwi jabar rentan virus corona covid 19

berita terkait

Keadilan Untuk Wartawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi