Inilah Cara Agar Mandi Anak Jadi Menyenangkan

JABARNEWS | BANDUNG – Bukan rahasia lagi kalau cuaca dingin kerap membuat malas untuk mandi, apalagi pada saat musim hujan terkadang mandi menjadi kegiatan tak disukai sebagian anak.

Lantas, bagaimana cara agar mandi anak menjadi menyenangkan? Berikut ada lima hal atau benda yang bisa di pertimbangkan agar anak menganggap mandi sebagai kegiatan menyenangkan:

Mandi ala punk-rocker

Salah satu cara terbaik adalah biarkan anak melakukan berbagai gaya model rambut menggunakan sampo, namun dianjurkan untuk memilih sampo yang ringan tapi bersabun, untuk volume ekstra tetapi tak terlalu pedih di mata.



Buat suasana berlayar


Waktu mandi tak akan sama tanpa kapal untuk bermain. Simpan semua karton dan botol Anda yang bersih dan kosong karena ini bisa menjadi alat main yang tepat bagi semua bajak laut pemula.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ekonomi Digital Cara Indonesia Jadi Negara Adidaya

Anda bahkan dapat membuat kesenangan sebelum mandi, misalnya mewarnai kapel dengan krayon dan membantu anak membuat kapal impian mereka.

Cat dengan gelembung

Salah satu yang identik dengan mainan anak-anak sebagian orang tua yang lahir tahun 1990-an adalah krayon mandi dan palet cat mandi. Untuk efek yang sama dan menghemat beberapa rupiah, Anda bisa membeli plastik dan mencampur dengan pewarna makanan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta DKM Waspadai Modus Baru Penempelan QR Code di Kotak Amal

Waktu Mandi ala punk-rocker

Salah satu cara terbaik untuk menghindari air mata pencucian rambut adalah membuat anak-anak merancang gaya rambut mohawk mereka sendiri lewat busa sampo. Buat berbagai gaya menggunakan sampo. Ingatlah untuk memilih sampo yang ringan tapi bersabun, untuk volume ekstra tetapi tak terlalu pedih di mata.

Akuarium laut

Sebagian besar anak suka akuarium dan makhluk laut. Mengapa tidak membuat sendiri di rumah di bak mandi Anda? Ini juga akan menjadi hiburan mandi yang bagus.

Cobalah menggambar dan menghias ikan, putri duyung, kepiting, dan makhluk laut lainnya, lalu laminasi dengan plastik dan taruhlah ke dalam bak mandi anak. Anak-anak akan bersenang-senang mencari mainan itu di antara semua gelembung. Anda juga bisa menambahkan beberapa harta karun untuk bermain bajak laut bersama anak.



Bebek karet


Bebek karet relatif disukai anak karena warnanya cerah. Terlebih lagi, bebek ini awet dan terlihat hebat sebagai ornamen di kamar mandi Anda. Mengapa tidak membangun keluarga bebek dan biarkan imajinasi anak-anak Anda menjadi berkembang, demikian seperti dilansir Female First.

Baca Juga:  Bey Machmudin Jamin Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

Tetapi hati-hati, bebek karet ternyata bisa menjadi surga bakteri jahat kalau Anda tak membersihkannya. (Red)