Pasien RSUD Kota Bandung Terinfeksi Covid-19, Dinkes: Itu Hoax

Mengimbau kepada warga agar tidak menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya.

Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Munculnya kasus pasien virus Corona atau Covid-19 di Indonesia cukup membuat warga Kota Bandung khawatir. Setiap orang saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri dari penyebaran virus.

Banyak juga yang menyebarkan informasi terbaru tentang wabah yang berasal dari Kota Wuhan, Cina itu. Kemudahan akses penyebaran informasi membuat informasi sekecil apapun bisa menyebar luas secara masif dalam waktu yang singkat, warga perlu secara cerdas memilah informasi.

Baca Juga:

Dinkes Jabar Lakukan Sistem Dini Kasus DBD

Simak Tips Mudik Sehat, Aman dan Selamat Dari DInkes Jabar



Seperti halnya informasi yang beredar melalui grup-grup Whatsapp tentang ditemukannya pasien terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di RSUD Kota Bandung di Kecamatan Ujungberung. Menurut informasi tersebut, pasien telah dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita menyatakan informasi itu tidak benar. Tidak ditemukan pasien yang terinfeksi virus Corona di RSUD Kota Bandung.

"Hoaks," tegas Rita melalui pernyataan tertulis, Rabu (4/3/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona RSUD Kota Bandung Dinkes Jabar Wabah Korona Kabar Hoax Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kasus HIV di Jabar Mencapai 37.485

Anak-anak Berpotensi Tinggi Masuk ODGJ karena Gadget

PHBS di Jawa Barat Masih Cukup Rendah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi