Menteri BUMN: Masyarakat Jangan Gaduh, Stok Beras Aman Hingga Lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Ditengah maraknya wabah virus corona atau Covid-19, Perum Bulog menjamin pasokan beras di wilayah Jawa Barat dan seluruh wilayah Indonesia dapat terpenuhi sesuai kebutuhan terutama menjelang Ramdahan dan Idul Fitri 2020 maupun kondisi tak terduga lainnya, sekaligus memastiikan kualitas beras Bulog dalam kondisi yang terbaik.

Bulog menjamin ketersediaan pasokan beras aman di seluruh tanah air selama bulan Ramadhan dan Lebaran maupun kondisi tak terduga.

“Saya sendiri berkeliling ke tujuh provinsi yang menjadi lumbung beras nasional guna melihat langsung kesiapan jajaran Bulog dan kualitas beras yang akan didistribusikan, “kata Dirut Perum Bulog, Budi Waseso.

Baca Juga:  Mengenali Gejala Insomnia dan Cara Mengatasinya

Stok beras nasional yang ada di gudang Bulog di seluruh Indonesia saat ini mencapai 1,7 juta ton, sehingga masyarakat di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini maupun kondisi tak terduga lainnya.

“Khusus untuk Bulog Jabar, bahwa posisi Jabar menjadi strategis sebagai daerah yang menjadi penjamin pasokan beras dengan stok beras yang dikuasai sebesar 248 ribu ton dan dengan kualitas beras lokal ke provinsi non produsen beras. Beras Jabar sudah lama dikenal sebagai propinsi yang mampu memproduksi beras lokal dengan kualitas terbaik,” jelasnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 18 November 2022, Taurus, Gemini dan Cancer

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok beras untuk seluruh Indonesia dalam kondisi aman sampai Lebaran di tengah maraknya wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

Baca Juga:  Pembangunan Revitalisasi Terminal Tipe A Kota Banjar Ditargetkan Rampung pada Juli 2021

“Dengan adanya Corona Virus dan persiapan menuju Lebaran, pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah? Tentu kita ingin memastikan bahwa stok beras aman,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (4/3).

Erick Thohir mengatakan bahwa stok beras itu aman, baik untuk saat menghadapi wabah Virus Corona ataupun untuk Lebaran.

“Stok beras ini hampir 1,65 juta ton untuk seluruh Indonesia, apalagi nanti yang namanya rencana panen raya agak maju seperti biasanya,” tandas Erick. (Red)