Anggota DPR RI Pantau Kesiapan Embarkasi Haji BIJB Kertajati

JABARNEWS | MAJALENGKA – Anggota DPR RI Komisi VIII ‎meninjau langsung kesiapan embarkasi haji di BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat siang (31/1/2020).

‎Dalam kesempatan itu, pihak BIJB diminta segera mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk toilet fortable. Hal itu demi kenyamanan jemaah haji yang lanjut usia setelah turun dari pesawat terbang.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Barnas Adjidin Tindak Tegas Ormas yang Lakukan Pungli di Garut

Salah satu anggota DPR RI, Selly A. Gantina mengatakan pihaknya akan mendesak Angkasa Pura supaya menyiapkan hal-hal teknis namun cukup penting untuk kenyamanan para jemaah haji.

“Embarkasi haji ini bukan hanya Jawa Barat, tapi juga dari berbagai wilayah, termasuk Jawa Tengah. Untuk itu harus dipersiapkan, terutama soal toilet fortable untuk memudahkan para jemaah haji,” katanya.

Baca Juga:  Pedagang dan Satpol PP Cianjur Terlibat Bentrok, Diduga ini Penyebabnya

Anggota DPR RI lainnya, Mukhlas Shidiq mengatakan selain soal toilet fortable , pihaknya juga akan meminta jalur khusus yang berbeda dari jalur umum (fastrek) untuk jemaah haji.

Baca Juga:  Elektabilitas Ridwan Kamil Jadi Cawapres Paling Tinggi, Ditempel AHY dan Sandiaga Uno

“Fastrek juga penting, karena itu akan memudahkan para jemaah haji,” ujarnya.

Selain itu, Angkasa Pura juga diminta untuk memastikan segala sesuatunya, Mengingat mulai tahun 2020 ini, BIJB Kertajati telah ditetapkan pemerintah pusat menjadi embarkasi haji. (Rik)