JMN Channel


Sandiaga Uno Sebut Covid-19 Berdampak Pada Penurunan Ekonomi

BUMN juga sebagai benteng perekonomian harus mampu untuk menyikapi ini secara arif

Sandiaga Salahuddin Uno saat jumpa wartawan di Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung, Rabu (4/3/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menilai dengan merebaknya wabah virus Corona (covid-19) dapat berpengaruh pada ekonomi Indonesia.

"Dengan adanya corona, ekonomi pasti akan turun dan kita tidak akan mencapai target. Tapi kita harus menyikapinya dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang responsif," kata Sandi saat di Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Tamansari No 1 Bandung, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga:

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Dukung Vaksin Nusantara Karya Terawan, Dedi Mulyadi: Saya Siap Disuntik



"Jadi misalnya suku bunga harus kita turunkan, karena pasti banyak sekali UMKM yang akan kesulitan bayar cicilan. Kita juga harus mereschedule hutang mereka dengan sistem perbankan," lanjutnya.

Menurut Sandi, sektor pariwisata pun dinilai akan jadi tertekan oleh penyebaran wabah virus Corona. Karenanya, Sandi pun meminta pemerintah agar turut memperhatikan hal tersebut.

"Dari sektor-sektor pariwisata juga harus ada kemudahan juga. Agar nantinya wisatawan luar negeri yang tidak jadi datang, tergantikan dengan wisatawan dalam negeri," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Sandiaga Uno Unisba Wisatawan BUMN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi