Persib Bandung Bersiap Hadapi Barisan Para Mantan Arema FC

JABARNEWS | BANDUNG – Meski gelaran Liga 1 Indonesia 2020 baru digulirkan, Persib Bandung mengaku siap melakoni kala menghadapi Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020.

Sejatinya, kick off Arema FC vs Persib Bandung dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB. Semula, laga ini akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Dilansir laman resmi Persib, Rabu (4/3/2020), kepastian perubahan jadwal tersebut tertuang dalam Circular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 yang diterima manajemen Persib tertanggal 3 Maret 2020.

Baca Juga:  Persib Akhirnya Lepas Essien

Dalam circular tersebut dinyatakan, perubahan hanya untuk jadwal kick off, sedangkan tempat pertandingan masih dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan.

Dijelaskan pula, perubahan jadwal ini dilakukan karena alasan izin keamanan. Hal itu juga merujuk kepada surat dari pihak kepolisian kepada panitia pelaksana Arema FC yang merekomendasikan kick off dimajukan menjadi 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan.

Baca Juga:  Preview Persela-Persib, Maung Bandung Berburu Kemenangan

Laga Persib kontra Arema FC setiap tahunnya memang selalu menarik animo suporter. Oleh sebab itu pula, pihak kepolisian mengusulkan pertandingan digelar pada sore hari sebagai langkah antisipasi.

Duel Arema vs Persib diprediksi sengit. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga pertama Liga 1 2020.

Arema menanang 2-0 di kandang Tira Persikabo. Persib menaklukkan Persela 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Maret 2020.

Skuat Maung Bandung dipastikan kembali mengincar poin sempurna walaupun akan melakoni partai tandang.

Baca Juga:  Supardi Akui Peristiwa Di GBLA Ganggu Psikologis Pemain

Tak hanya itu, pelatih fisik Yaya Sunarya bakal memulihkan kondisi fisik tim agar dapat kembali bugar sebelum bertolak ke Jawa Timur.

Selain rivalitas kedua tim, laga ini kian menarik karena kubu Arema diperkuat sejumlah eks pemain Persib, yakni Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman. Selain itu, pelatih Arema, Mario Gomez, tak lain eks pelatih Persib. (Red)