Keren! Pertanian dan Kehutanan IPB Bogor Masuk Peringkat 59 Dunia

Tahun lalu score IPB University ada di angka 65.8, sementara tahun ini di angka 70.8,

Institut Pertanian Bogor. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Selama lima tahun berturut-turut, IPB University selalu masuk dalam jajaran kampus top 100 dunia berdasarkan QS World University Ranking by Subject on Agriculture and Forestry. QS World University Ranking adalah salah satu sistem pemeringkatan universitas dunia yang menjadi rujukan utama.

Tahun ini, ada tiga bidang keilmuan di IPB University yang masuk dalam daftar pemeringkatan, yaitu Agriculture & Forestry (51-100) tepatnya di posisi 59, Environmental Sciences (351-400) dan Biological Sciences (551-600). Informasi ini berdasarkan pengumuman resmi yang diluncurkan QS World University Ranking by subject on Agriculture and Forestry 2020, hari ini (4/3/2020).

Baca Juga:

Ketua MWA UI: Ingatkan Civitas Academika dan Alumni Tetap Bersinergi

UI Menggagas Menghidupkan Kembali Tenun Tidore



“Ada peningkatan total score dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu score IPB University ada di angka 65.8, sementara tahun ini di angka 70.8," demikian ungkap Ketua Task Force QS WUR di lingkup IPB University, Prof Dr Anas M. Fauzi.

Lebih lanjut Dekan Sekolah Pascasarjana IPB University ini mengatakan, pemeringkatan QS World University Rangking (WUR) kali ini dilakukan terhadap 1.620 perguruan tinggi yang memenuhi syarat dari total sebanyak 4.763 institusi perguruan tinggi yang dipertimbangkan di 151 negara.

Rektor IPB University mengarahkan untuk terus meningkatkan reputasi dan kinerja akademik, disertai dukungan infrastruktur pendidikan dan penelitian, sistem data dan informasi, fasilitasi bagi mitra internasional, serta meningkatkan kesiapan dan kualifikasi lulusan (graduate employability).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Universitas Terbaik Universitas Indonesia QS World University IPB Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Universitas Indonesia Kembangkan Sekolah Sehat di Depok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi