Antisipasi Covid-19, Bupati Cirebon Pastikan Penanganan di RSUD Arjawinangun

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi meninjau RSUD Arjawinangun sebagai antisivasi untuk penanganan wabah Covid-19 atau Virus Corona, yang kini sudah masuk ke Indonesia.

“Kita tahu bahwa sekarang di Indonesia bahkan di Jawa Barat Pak Gubenur sudah mengatakan kita harus waspada virus corona,” ujar Bupati Cirebon, (04/03/2020)

Ia menjelaskan, di Kabupaten Cirebon pada dasarnya yang telah di tentukan untuk mengatasi pasien terpapar Virus tersebut ya itu RS Gunung Jati, akan tetapi untuk berjaga RSUD Arjawinangun siap untuk mengantisipasi wabah tersebut.

“Semua rumah sakit itu harus siap bahkan dengan swasta pun untuk jaga-jaga dengan adanya penyakit ini,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kunjungannya tim medis di Kabupaten Cirebon sudah siap yang apali ada pasie yang terjangkit wwabah Covid-19.

“Kita lihat kata dokter sudah siap, ya mudah-mudahan tidak ada cirebon ini,” ujarnya.

Sementara itu, Enny Suhaeni Kadis Kesehatan Kabupaten Cirebon, untuk penanganan virus corona bisa di rujuk ke RS Gunung Jati, tetapi Kabupaten Cirebon punya dua rumah sakit Arjawinangun dan Waled jadi harus siap juga untuk antisipasi.

“Barangkali dari rumah sakit rujukan yang di Gunung Jati penuh jadi dua rumah sakit ini sudah siap untuk ruangan isolasi,” ujarnya.

Jadi Ada dua yang dalam pengawasan dan ada enam yang dalam pemantauan jadi aman dan masyarakat tidak usah panik dan takut lagi tetap tenang karena sudah ditangani.

Terpisah, Direktur RSUD Arjawinangun dr. Bambang melalui dr Edi spesialis paru-paru, dalam penanganan virus corona pihaknya sudah siap serta lengkap secara medis.

“Dengan adanya virus corona untuk masyarakat kabupaten cirebon jangan panik, jangan bikin resah dan tetap tenang, ungkapnya. (Fii)