Petugas Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Petugas gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban yang masih belum diketemukan akibat tenggelamnya perahu di area perairan waduk Jatiluhur, pada Rabu (4/3/2020) kemarin.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasatpol Air, AKP Febriyanto mengatakan, proses pencarian korban tenggelam akan terus dilakukan hingga ada keputusan bersama sampai kapan pencarian tersebut akan dilakukan.

“Dengan menggunakan Kapal KP-VIII 2341 Sat Polair Polres Purwakarta melaksanakan pencarian korban Hari ke 2 (dua) kecelakaan perahu Canoe mengakibatkan korban tenggelam bernama Dedi di perairan danau Jatiluhur persisnya di Kampung Astap, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani,” ungkap Febriyanto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (5/3/2020).

Upaya pencarian, hingga saat ini masih terus dilakukan, mulai pada pukul 07.00 wib hingga pukul 17.00 wib dengan pencarian diatas permukaan air disekitar lokasi korban tenggelam.

“Sementara masih dipermukaan air, karena untuk pencarian dibawah permukaan air belum bisa dilakukan,” ungkapnya.

Masih menurut lelaki yang akrab disapa Febri ini, saat ini area pencarian disekitaran titik perahu tenggelam dan Kapal patroli Sat Polair Polres Purwakarta melaksanakan manuver di TKP.

“Nantinya apakah diperluas atau tidak, kita juga masih menunggu hasil koordinasi dan evaluasi harian,” ujarnya.

Turut terlibat dalam pencarian tersebut, Sat Polair Polres Purwakarta, Basarnas Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, SAR Pramuka Purwakarta dan Sar MTA Purwakarta dan dibantu warga setempat. (Gin)