bjb

Biaya Perawatan Terkait Corona Ditanggung Pemerintah

Dokter menangani pasien yang terjangkit virus Corona. (Foto: Xinhua)

JABARNEWS | JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, menegaskan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan orang yang terkait Corona. Biaya diberikan dimulai dari orang dalam pemantauan (ODP).

"Semua biaya ditanggung pemerintah, asalkan terkait dengan ini (Virus Corona). Kalau penyakit lain, sudah ada sistemnya," kata Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Staf Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga:

Sejumlah Tempat Hiburan Di Jakarta Tutup Sementara

Pasien Corona yang Kabur Sudah Kembali ke RSUP Persahabatan



Orang dalam pemantauan (ODP) merupakan semua orang dari berbagai kewarganegaraan, yang baru berkunjung dari negara yang terpapar Corona atau yang terkait dengan orang yang terpapar Corona. Mereka yang dalam ODP belum tentu terpapar dan hanya sebatas dipantau.

"Kita melakukan pemantauan untuk dalam rangka secara cepat kita bisa melakukan tracking. Tracking manakala terjadi apa2 yang dikaitkan dengan COVID-19," kata Yurianto.
Halaman selanjutnya
Tags : Biaya Perawatan Orang Dalam Pemantauan Ditanggung Pemerintah Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

La Nyalla Minta Senator Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Corona

Tim Medis Corona Tasikmalaya Pakai Jas Hujan, Ini Kata Wapres

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi