Polres Ciamis Selidiki Kelangkaan Masker

JABARNEWS | CIAMIS – Untuk meminimalisir terjadinya kelangkaan masker di sejumlah apotek di Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis telah membentuk Tim Khusus sesuai intruksi Kapolri untuk melakukan penindakan terhadap oknum penimbun masker.

Menurutnya, Polres Ciamis tidak akan segan-segan menindak tegas oknum para pedagang masker maupun oknum apotek yang melakukan penimbunan masker dan mencari keuntungan pribadi di saat kondisi seperti ini.

“Kelangkaan masker di Kabupaten Ciamis saat ini sedang kita selidiki,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, Jumat (6/3/2020).

Kapolres menegaskan, jika ditemukan ada yang menjual masker dengan harga yang tidak wajar dari harga biasanya, akan ditindak tegas.

Selain itu, untuk antisipasi panic buying, pihaknya sudah menginstruksikan Satgas Pangan untuk memantau harga-harga sembako bekerjasama dengan pihak Disperindag Ciamis.

“Bila ada kategori hal melanggar hukum akan ditindak sesuai aturan berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah apotek di Ciamis mengaku sudah tidak menjual masker karena stoknya sudah habis dan belum lagi ada kiriman masker dari pihak distributor. (Tny)