Tahun Ini, BPJAMSOSTEK Purwakarta Siapkan 25 Bus Mudik Gratis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang kini dipanggil BPJAMSOSTEK menyediakan bus untuk mudik gratis di tahun 2020.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwakarta Herry Subroto mengatakan program mudik gratis hanya diperuntukkan bagi peserta aktif BPJAMSOSTEK.

“Di tahun ini, BPJAMSOSTEK Cabang Purwakarta mendapatkan kuota 1000 peserta yang akan diberangkatkan menggunakan 25 bus mudik gratis,” kata Herry kepada awak media, Jum’at (6/3/2020).

Herry menjelaskan, ada beberapa syarat untuk bisa mengikuti mudik gratis BPJAMSOSTEK, diantaranya sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK minimal satu tahun lamanya.

“Program mudik gratis ini tidak hanya berlaku bagi peserta penerima upah, tapi juga peserta bukan penerima upah atau peserta mandiri,” jelas Herry.

Sebanyak 25 bus yang disediakan akan melayani sejumlah rute menuju sejumlah kota di Bandar Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Adapun kota-kota yang dilalui diantaranya, Kalianda, Tarahan, Raja Basa dan Metro (Bandar Lampung). Lalu Solo, Purworejo, Yogya, Cilacap, Kebumen, Brebes, Tegal, Slawi, Pekalongan, Wonogiri, Semarang, Magelang, Purwokerto, Wonosobo (Jawa Tengah).

“Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur akan melewati kota-kota, yaitu Sragen, Ngawi, Nganjuk, Malang, Surabaya, Gresik, Lamongan, Kediri, Tulung Agung dan Blitar,” ujar Herry.

Sebagai penutup, Herry menambahkan, bagi peserta BPJAMSOSTEK yang ingin mengikuti silakan untuk mendaftar. Untuk keberangkatan mudik gratis BPJAMSOSTEK Purwakarta pada tanggal 21 Mei 2020 mendatang.

“Untuk satu peserta mudik gratis boleh membawa istri atau suami dan dua orang anak,” tambah Herry. (Zal)