Laga Persib Vs Arema, Panpel Sediakan 2 Ribu Lembar Tiket untuk Bobotoh

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah dimajukannya waktu pelaksanaan “laga Big Match” antara Arema FC vs Persib Bandung dengan alasan keamanan, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung mempersilakan suporter Persib (bobotoh) untuk datang menyaksikan langsung laga di stadion.

Sejatinya laga Arema vs Persib merupakan pertandingan lanjutan Liga 1 2020. Pertandingan Arema vs Persib akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Sesuai dengan regulasi, Panpel penyediakan kuota 5 persen dari kapasitas stadion untuk suporter tim tamu.

“Sesuai dengan regulasi yang ada memang Panpel harus menyiapkan 5 persen dari kapasitas stadion. Kurang lebih kita siapkan 2.200 tiket untuk tim tamu,” kata Panpel Pertandingan Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:  Febri Hariyadi Tinggalkan Persib

Meski demikian, Haris tidak bisa memastikan apakah suporter tim tamu atau bobotoh akan datang ke Malang. Pihaknya hanya menyiapkan kuota sesuai dengan regulasi.

Tribun untuk suporter Persib Bandung juga belum dipastikan. Jika jumlahnya yang datang hanya sedikit, suporter tim tamu itu akan ditempatkan di tribun VIP.

Jika yang datang mencapai hingga 500 orang lebih, pihaknya akan menempatkannya di tribune ekonomi gate 1.

“Viking kalau hadir dan hanya 50 orang kita tempatkan di tribun VIP. Kalau nanti jumlah 500, kita tempatkan di tribun ekonomi gate 1,” katanya.

Haris memastikan, laga Arema vs Persib akan tetap digelar, hanya kick-off yang berubah dari pukul 18.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB. Laga itu tidak terpengaruh dengan wabah virus corona karena di Malang steril dari virus mematikan itu.

Baca Juga:  Kalahkan Nick dan Klok Ini Pemain Persib Yang Merasakan Menit Bermain Paling Lama

“Kita tetap laksanakan karena tidak ada instruksi apapun dari Liga ataupun PSSI. Selama ini kita tidak ada masalah berkaitan dengan virus corona. Semua panpel dan keamanan sudah siap untuk pertandingan Hari Minggu,” jelasnya.

Terkait harga tiket, dilansir laman resmi Arema, untuk tiket ekonomi dipatok dengan harga Rp 35 ribu, VIP Rp 100 ribu, dan VVIP Rp 150 ribu.

Selain membuka loket tiket box di kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan no 42, Arema FC juga melayani pembelian tiket melalui sistem online untuk pembelian tiket ekonomi dan VIP. Sebanyak 1.800 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan laga Arema FC vs Persib Bandung.

Baca Juga:  Manajer PSKC Cimahi: Laga Persib Kontra PSKC Batal, Itu Force Majeur

Sementara itu, Kepala Polres Malang, AKBP Hendri Umar, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan enam polres lain yang ada di wilayah Jatim, termasuk dengan Satuan Brimob, dan Sabara Polda Jatim.

“Kita akan meminta bantuan kepada Brimob, Sabara Polda Jatim, dan polres tetangga,” katanya.

Enam polres yang dilibatkan antara lain Polresta Malang Kota, Polres Batu, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Polres Blitar dan Polres Blitar Kota. Rencananya seluruh unsur pihak keamanan akan melakukan simulasi pengamanan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kanjuruhan pada Jumat (6/3/2020). (Red)