Alhamdulillah, WNI yang Dirawat di Jepang Terkait Corona Sembuh

JABARNEWS | BANDUNG – Virus Corona telah mewabah di berbagai negara, termasuk Indonesia. Meskipun obatnya belum ditemukan, pasien Corona di beberapa telah sembuh.

Pemerintah menyatakan dua orang dari total sembilan warga negara Indonesia yang menjadi kru kapal Diamomd Princess yang sempat diduga terjangkit virus corona, dan dirawat di Jepang, telah dinyatakan sembuh dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

“Kemarin satu orang sudah pulang ke Indonesia karena sudah dinyatakan sembuh oleh rumah sakit di Jepang. Hari ini dua orang lagi sudah dikeluarkan dari rumah sakit di Jepang dan dinyatakan sembuh,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto mengatakan pemerintah telah berkoordinasi dengan KBRI di Jepang dan rencananya pada Sabtu, dua WNI tersebut akan dijadwalkan untuk melaksanakan penerbangan untuk kembali ke Indonesia.

“Mereka dua kali negatif dari hasil pemeriksaan ini,” ujar Yurianto.

Lebih jauh Yurianto menyampaikan lebih dari 50 persen kasus positif virus corona (COVID-19) di dunia, sejauh ini terbukti dapat sembuh dengan baik. WNI kru Diamond Princess yang dirawat di Kepang merupakan contoh nyata pasien virus corona dapat sembuh dengan baik. (Ara)