bjb
itcbet

Indonesia Bisa Tiru Vietnam Sembuhkan Pasien Virus Corona, Asalkan?

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tak perlu panik ditengah meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa negara termasuk Indonesia. Meskipun obatnya belum ditemukan, pasien Corona di beberapa telah sembuh. Vietnam menyatakan bahwa 16 pasien yang terinfeksi dinyatakan sembuh dari virus tersebut pada (26/2/2020).

Melansir Al Jazeera, dalam 15 hari terakhir hingga Jumat (28/2/2020), pemerintah tidak mendeteksi kasus Covid-19 baru. Kasus terakhir tersebut dilaporkan pada 13 Februari lalu. Bahkan pasien yang sembuh termasuk pasien yang berusia 73 tahun, yaitu pasien dengan usia tertua.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Sebagaimana diketahui, secara geografis Vietnam berbatasan langsung dengan China, negara tempat awal berkembangnya virus COVID-19. Ada 16 kasus Corona yang dilaporkan terjadi di Vietnam, tetapi uniknya 16 kasus ini sembuh semua alias sembuh 100 persen.

Begitu ada kasus Corona di Vietnam, pemerintah Vietnam langsung mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat pada 1 Februari 2020. Pihak pemerintah Vietnam juga langsung menghentikan semua penerbangan menuju dan dari China.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Kemenkes Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi