Diskominfo Jabar: Kami Sediakan Informasi Covid-19 di Website Pikobar

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bergerak cepat dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan Covid-19 dengan membuat website Pusat Informasi dan Koordinasi Jabar Covid-19 yakni Pikobar

Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji mengatakan website Pikobar bisa diakses oleh masyarakat sebagai informasi tunggal mengenai kondisi Covid-19 di Jabar.

Baca Juga:  Begini Cara Menghilangkan Plak Kuning Pada Gigi

“Websitenya sendiri, kita buat dalam waktu dua hari,” kata Setiaji, yang ditemui di Command Center Provinsi Jabar, Jum’at (6/3/2020).

Dia menjelaskan, website ini juga bisa diakses oleh lembaga-lembaga di Jabar terkait informasi Covid-19.

“Sebenernya, website ini bisa juga di masukkan sebagai visualisasi untuk Command Center yang ada di Jabar dan sudah terbagi di 13 Kota/Kabupaten,” jelasnya.

Baca Juga:  Diakhir Periode Masa Bakti, DPRD Jabar Sahkan 3 Perda

Untuk fiturnyanya sendiri, lanjut dia, website ini juga ada jumlah kasus yang ditangani serta mengenai pencegahan.

“Kemudian selain itu juga website Pikobar ada hotline, call center mana yang bisa di hubungi masyarakat. Selain itu juga ada informasi berita yang di sampaikan Pak Gubernur, bahwa masker hanya di peruntukan untuk yang sakit,” ucapnya.

Baca Juga:  Harus Bersaing dengan Nick Kuipers dan Igbonefo, Ini Kata Jufriyanto

“Kalau masyarakat yang tidak sakit juga di persilahkan. Tapi harus digaris bawahi, penggunaan masker lebih di anjurkan kepada orang yang sakit,” tutupnya. (RNU)