Pemprov Jabar: Pasien Covid-19 Setengahnya Sudah Tertangani

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pusat Informasi dan Koordinasi Jabar Covid-19 (Pikobar) tengah memantau 287 pasien yang sedang dalam status pemantauan Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan ke-287 orang tersebut, 97 diantaranya sudah tertangani.

“Pasien yang dalam pemantauan ada 287 orang. Sedangkan yang sudah selesai tertangani kurang lebih 97 orang, dan yang sedang dalam proses ada 190 orang,” kata pria yang akrab disapa Iwan ini di di Command Center Jabar, Jum’at (6/3/2020).

Baca Juga:  Alun-alun Bandung Dilengkapi Perpustakaan

Pasien dalam pemantauan ini akan diawasi selama 14 hari untuk dilihat perkembangannya status sebelumnya.

“Artinya pasien yang sedang dalam pemantauan itu tidak masuk rumah sakit atau mereka sedang dipantau kurang lebih 14 harian,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Misi Timnas Indonesia Dalam Ajang Sepakbola Jalanan

Sedangkan, pasien yang sedang dalam status pengawasan akan dilihat dari gejala-gejala yang dialaminya. Jika, mengalami gejala mirip Covid-19 akan tindak lebih lanjut.

“Kemudian orang yang dalam pengawasan itu contohnya, mereka ada gejala yang mirip Covid-19. Tapi itu belum tentu terinfeksi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pamer Aurat, Selebgram Asal Bandung Raup Rp1,5 Juta Sekali Live

Saat ini, sebut Iwan, Orang Dalam Pengawasan (ODP) jumlahnya ada 43 orang, dan 19 orang diantaranya sedang dalam proses pemeriksaan.

“Jumlahnya ada 43 orang, yang selesai tertangani ada 24 orang dan sedang dalam proses ada 19 orang,” pungkasnya. (RNU)