Antisipasi Coivid-19, Disdikbud Cianjur Sebar Surat Edaran

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai mengantisipasi terjangkitnya Covid-19 terhadap para pelajar, menghibau sekolah untuk tidak melakukan kunjungan sementara.

Hal tersebut disampaikan melallui Surat edaran yang ditujukan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan, Satuan Pelayanan Pendidikan Dasar (KSPPD), Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN dan swasta, Kabupaten Cianjur. Jumat (6/3/2020).

Baca Juga:  Purwakarta Bakal Jadi Sentra Komoditas Bawang Merah

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin, meminta senantiasa menganjurkan kebersihan di lingkungan sekolah masing-masing.

“Juga jaga pola hidup sehat dan bersih, kepada anak didik siswa TK, SD, dan SMP senantiasa menjaga perilaku kebersihan” ujarnya.

Baca Juga:  PMI Terjunkan Tim Penyelamatan Korban Banjir

Paling penting peserta didik, kata dia, terus menjaga kesehatan dan membiasakan diri mencuci tangan setiap akan melakukan kegiatan.

Dengan demikian, kata oting, sebagai upaya menjaga hal tidak diharapkan terjadi, kepada siswa. Baik itu TK, SD, dan SMP, Tembusan surat edaran tersebut sudah disampaikan ke Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman. (Mul)

Baca Juga:  Satu Rumah di Bandung Ludes Terbakar