Ajang KOSN Tingkat Kabupaten Purwakarta, Atlet Inkanas Mendominasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 4 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu disabet, para atlet dari Institut Karate-Do Indonesia (INKANAS) Kabupaten Purwakarta di Final result seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Purwakarta untuk Pelajar SD dan SMP, pada Sabtu (7/3/2020).

Berkat raihan medali di acara yang digelar di Gor Laga Sport Center, Punawarman, Purwakarta itu, mengantarkan Atlet dari INKANAS kabupaten Purwakarta bakal mewakili Purwakarta pada lomba serupa di tingkat provinsi Jawa Barat.

Ketua Harian INKANAS Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna mengatakan dari turnamen ini telah muncul para atlet muda INKANAS yang mampu menorehkan prestasi mulai dari tingkat Kabupaten. Setelah ini dia berharap para juara bisa bisa terus berlatih hingga mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Tujuannya memang ingin merekrut sebanyak-banyaknya karateka usia dini untuk dibina sebagai regenerasi atlet karate masa depan Kabupaten Purwakarta bahkan untuk Jabar hingga nasional nantinya,” ujarnya.

Dengan memperoleh hasil demikian, Asep mengapresiasi Raihan para atlet yang mampu meraih juara umum. Ini sesuai dengan target mereka sejak awal.

Kedepan, Tambah Asep, pihaknya akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan. Hal ini penting agar kedepannya Kabupaten Purwakarta tak kehabisan atlet-atlet karate andal.

“Dan dari setiap pembinaan tersebut, para atlet akan terus diikutkan pada setiap event karate bergengsi lainnya,” paparnya.

Asep berharap para atlet muda yang berhasil meraih juara terus berlatih.

“Apalagi mereka masih punya waktu yang panjang untuk berpretasi. Karena itu kita mendorong untuk mulai dari sekarang sehingga nantinya bisa menggantikan pada atlet senior Kabupaten Purwakarta berlaga baik di ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Berikut para atlet yang berhasil meraih medali di Final result seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Purwakarta untuk Pelajar SD dan SMP :

Kategori SD Putri :

1. MARCELLA ADEL YUSUF (SDN 1 NAGRI KIDUL)/INKANAS

2. JIHAAN FAIHA (SDN 1 NAGRI KIDUL)/INKANAS

3. PUTRI RAISA AJI (SDN 1 NAGRI KIDUL)/INKANAS

3. FAIRLY (SD IT AL GHOZALI) / BKC

Kategori SD Putra :

1. AHMAD FAHRI (BUSHIDO)/ INKANAS

2. ABIL ARIF (KNPI)/INKANAS

3. RAIHAN (CIPAISAN)/INKANAS

3. DAVIN (SDN 2 NAGRI KALER ) / BKC

Kategori SMP Putri :

1. FATIMAH AZZAHRA (SMP 1 PURWAKARTA) / INKANAS

2. YUSWI TRESNA MAULIDA (SMP 1 PURWAKARTA) / INKANAS

3. AGNIA (SMP PLUS AL MUHAJIRIN) / BKC

3. DEVINA (SMP 9 PURWAKARTA) / BKC

Kategori SMP Putra :

1. JABAR (SMP 1 PURWAKARTA) / INKANAS

2. SATRIA ((SMP1 PURWAKARTA) / BKC

3. M. RAKA A.W (SMP AL MUHAJIRIN) / INKANAS

3. SURYA ABDURAHMAN ( SMP 1 PURWAKARTA) / INKANAS. (Gin)