Ini Wejangan Ceu Popong Untuk Calon Ketua Ika Unpad

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran (Unpad) sebentar lagi akan melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) ketua periode 2020-2024. Menanggapi pemilu tersebut, salah satu alumni Unpad, Popong Otje Djundjunan memberikan wejangan kepada para calon ketua Ika Unpad.
Wanita yang akrab disapa Ceu Popong ini mengatakan siapapun yang terpilih sebagai ketua Ika Unpad harus mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya Unpad sendiri.
Ceu Popong meyakini, bahwa setiap calon mempunyai modal-modal dasar. Dia menjelaskan, modal dasar yang paling penting adalah rasa deudeuh (cinta, sayang) kepada almamater Unpad.
“Bukan soal pinternya, udah pasti semua calon juga pinter, kalau gak pinter mah gak akan lulus. Tapi, dengan catatan harus ada nilai plus bukan hanya pinter tapi harus ada rasa deudeuh kepada Unpad dalam arti makro,” kata Ceu Popong saat ditemui di rumahnya, Sabtu (7/3/2020).
Selain itu, dia juga percaya bahwa kepentingan yang dibawa oleh setiap calon bersifat keseluruhan. Dalam hal ini meliputi masyarakat, alumni dan Unpad. 
“Tapi harus ada kepentingan lain yang lebih makro apalagi Unpad sekarang tidak bisa lepas dari globalisasi,” jelasnya.
Hal senada juga dikatakan salah satu calon ketua Ika Unpad, Hadiyanto yang menyebut bahwa setiap calon ketua yang terpilih harus dapat mengangkat Unpad menjadi lebih baik.
Lebih lanjut, dia menyebut bahwa pesan dari Ceu Popong adalah demi kemajuan Unpad dalam menghadapi era global. Oleh karena itu, jelas dia, ketua yang terpilih harus memiliki rasa kadeudeuh.
“Beliau juga berpesan bahwa sebenarnya esensi kualifikasi dari calon-calon itu yang terpenting adalah yang jujur, cinta kepada Unpad itu yang sangat penting,” ucap Hadiyanto. (RNU)