Barcelona Berhasil Come Back Lawan Inter Milan

JABARNEWS | BANDING – Laga lanjutan Liga Champions Matchday Grup F antara Barcelona berhasil menundukan tim asal Itala dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou Rabu dinihari tadi.

Pada jalannya pertandinga dilansir jabarnews.com dari goal.com, Inter tidak bermain bertahan meski berlaga di kandang Cam Nou. Inter berhasil lebi dulu unggul saat laga baru berjalan tiga menit.

Tim tamu Intermilan sempat unggul lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez di menit Ke -3. Namun, El Barca membalas lewat brce Luis Siarez, Masing – masing pada menit ke-58 dan 85

Dengan memanfaatkan umpan terobosan Alexis Sanchez. Martinez melepaskan tendangan yang gagal dihalau Marc-Andre Ter Stegen dengan kaki kirinya yang bersarang di pojok kiri gawang Barcelona.

Tertinggal dihadapan pendukung sendiri membuat Barcelona tersentak. Dengan mengandalkan penguasaaan bola, Barca menggempur habis pertahanan Inter. Pada menit ke-15, sundulan Antoinne Griezmann masih menyamping dari sasaran.

Baca Juga:  Meski Belum Bisa Beroperasi, Bazoga Tetap Perhatikan Kesehatan Satwanya

Beberapa menit kemudian, sepakan Sergio Busquets juga masih melambung di atas mistar. Solidnya pertahanan Inter menyulitkan Lionel Messi dkk menciptakan shot on target.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barca justru kembali kebobolan pada menit ke-27 saat sepakan Antonio Candreva bersarang di gawang Ter Stegen. Raih Kemenangan Namun, gol dianulir wasit karena Candreva dinilai lebih dulu dalam posisi offside.

Inter kembali mengancam pada menit ke-37 saat Martinez melepaskan sundulan yang masih bisa dihalau Ter Stegen. Meski diwarnai banyak peluang, tak ada gol tambahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Barca masih dominan dalam hal penguasaan bola.

Baca Juga:  Pendidikan Pramuka Diharapkan Cegah Kenakalan Remaja

Barca menarik keluar Busquets dan menggantikannya dengan Arturo Vidal pada menti ke-53. Pergantinan itu membawa hasil karena Vidal berperan penting saat mencetak gol pada menit ke-58. Lewat sebuah serangan, Vidal mengirim umpan ke Suarez.

Berdiri di depan kotak penalti, Suarez melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kiri gawang Samir Handanovic. Berhasil mencetak satu gol membuat Barca bernafsu untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-61, Griezmann melepaskan tendangan yang masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Inter.

Pada menit ke-68, Ousmane Dembele yang baru masuk melakukan tendangan spekulasi yang masih melambung di atas mistar. Dalam 20 menit akhir pertandingan, praktis Barcelona menguasai jalannnya pertandingan.

Pada menit ke-83, pelatih Inter, Antonio Conte sempat dikartu kuning. Conte terlihat sempat gusar saat berdiri di pinggir lapangan. Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-85.

Baca Juga:  Warga Purwakarta Terjebak Kerusuhan di Wamena Papua

Luis Suarez Masih Tumpul Diawali solo run yang berhasil melewati beberapa pemain Inter, Lionel Messi kemudian mengumpan ke Suarez yang berdiri di tengah kotak penalti. Dengan sedikit sentuhan, Suarez melewati hadangan Diego Godin dan kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Handanovic.

Suarez nyaris mencetak hattrick andai sepakan jarak dekatnya di menit ke-89 gagal dipatahkan Handanovic. Keunggulan 2-1 Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Klasemen grup F sementara ini Barca berada di peringkat kedua dengan nilai 4. Perolehan poin El Barca sama dengan Borussia Dortmund yang menempati puncak klasemen karena unggul selisih gol. Adapun Inter berada di peringkat ketiga dengan baru meraih satu poin. (Red)