La Liga, Penalti Messi Antarkan Kemenangan Barcelona Lawan Sociedad

JABARNEWS | BANDUNG – Gol semata wayang yang dicetak Lionel Messi mengantarkan kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. Messi baru berhasil memecahkan kebuntuan ketika pertandingan akan rampung.

Dengan hasil positif ini, dilansir dari Headtopics.com, klub Catalans merebut kembali pucuk klasemen sementara dari genggaman Real Madrid dengan perolehan 58 angka, unggul dua poin dari rival abadinya tersebut.

Ada pun Sociedad tertahan di peringkat keenam dengan mengumpulkan 43 poin setelah menjalani 26 pertandingan. Laga ini relatif berjalan alot sepanjang 45 menit pertama. Alhasil, kedua tim melalui babak pertama dengan skor kacamata.

Selepas jeda, kebuntuan pertandingan pun tak mudah untuk dipecahkan. Hingga akhirnya Barca menemukan momentumnya sembilan menit sebelum laga rampung.

Sang pengadil lapangan pun menghadiahi Barca penalti, yang lantas dieksekusi oleh Messi untuk menghadirkan keunggulan 1-0 bagi Barca.

Itu merupakan gol pertama Messi setelah di enam laga sebelumnya selalu gagal mencetak gol. Hasil positif ini juga jadi ajang revans bagi Barca setelah di pekan sebelumnya tak berdaya menghadapi laga El Clasico kontra Real Madrid. (Red)