IAS Cianjur Persiapkan Penjaringan Ketum Periode 2021-2024

JABARNEWS | CIANJUR – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Stekmal (IAS) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kini sedang sibuk mempersiapkan penjaringan ketua umum (Ketum) periode 2021-2024.

Penjaringan alumni IAS pemilihan ketum tersebut, sehubungan menjelang berakhirnya masa kepengurusan Alumni Stekmal (Ar-Rahmah) Kabupaten Cianjur periode 2017 hingga 2020.

Ketua Tim Formatur 7 IAS Cianjur, Dede Agus Suhendi atau yang biasa disebut Kang Kikit mengajak unsur semua alumni IAS secara keseluruhan, untuk mencalonkan diri menjadi ketua umum (Ketum).

“Ada sekitar 3 atau 4 orang balon kandidat, dari berbagai angkatan itu. Karena disini misalnya angkatan atau jebolan (alumni) di beberapa Koordinator Wilayah (Korwil) seperti wilayah I Kecamatan Cianjur, Kowil II Kecamatan Cipanas, dan beberapa Korwil seterusnya,” jelasnya kepada JabarNews, Minggu (8/3/2020).

Ia berharap, nantinya setiap Korwil untuk bisa mencalonkan, balon jadi calon. kemudian harus mendukung, untuk pemilihan calon anggota ketum di peride selanjutnya.

“Saya mewakili teman-teman DPP IAS Cianjur, ditunjuk sekitar 7 orang jadi tim formatur. Ini sedang dalam proses penjaringan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahkan surat edaran penjaringan dibuat pada tanggal 25 Februari 2020, dan tembusan tersebut sudah disampaikan ke pembina dan DPP IAS.

Sementara itu, Sekertaris Tim Formatur 7 IAS, Jose menambahkan, ada beberapa visi misi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Karena, yang terpilih calon nanti, itu bisa secara kolektif kolegial dan demokrasi, jujur dan adil (Jurdil) juga bisa membawa perubahan IAS kedepan lebih maju,” ujarnya.

Kemudian, sesuai dengan misi visi di perkumpulan IAS, yang memang ketentuan-ketentuan untuk menjadi calon ketua umum (Ketum) nanti. Selanjutnya akan dibahas di rapat koordinasi (Rakor) dan musyawarah mencapai mufakat, secara bertahap. (Mul)