Jelang Pemilihan Ketua Ika Unpad Periode 2020-2024

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran (Unpad) akan melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua periode 2020-2024 pada 4 April 2020. Sebelum itu, Ika Unpad akan membekali para kandidat dengan masukan-masukan dari para alumni, senior dan milenial.

“Kita merasa perlu mengumpulkan masukan-masukan dari para alumni, senior dan milenial malah tentang bagaimana wajah Ika Unpad yang diinginkan oleh stakeholder Ika Unpad dalam hal ini dari para alumni dan masyarakat umum,” Ketua Ika Unpad, Hikmat Kurnia saat acara musyawarah alumni di kantor Pikiran Rakyat, Bandung, Kamis (5/3/2020).

Musyawarah yang dilaksanakan hari ini, kata Hikmat, untuk membahas akan kemana arah Ika Unpad ke depannya. Juga masukan bagi musyawarah besar tanggal 21 Maret 2020.

Dalam musyawarah tersebut, pihaknya akan merumuskan Ika Unpad sebagai organisasi yang ideal sehingga siap berkontribusi pada bangsa dan negara khususnya pada Unpad.

“Makanya program ini dibikin supaya kita dapat input dapat masukan yang memang membangun Ika Unpad ke depan yang lebih baik,” jelasnya.

Hikmat berharap, Ika Unpad dapat menjadi organisasi yang solid dan mampu menampung semua kebutuhan alumni serta bisa berkontribusi pada almamater, dan masyarakat.

Para alumni harus dihimpun menjadi satu kekuatan, potensi yang bisa dieksekusi menjadi kontribusi tindakan-tindakan nyata.

“Tapi ini harus dirumuskan potensi dalam wadah Ika Unpad. Dan sosok Ika Unpad ini kita harapkan kedepan lebih berdaya, bermanfaat dan bermartabat,” ucapnya. (Rnu)